Berita:Berbagai Saran & Masukan Disampaikan untuk IKN

Siaran Pers

 

TANA PASER- Berbagai masukan, saran dan kritikan disampaikan oleh sejumlah tokoh agama, tokoh adat diantaranya  Lembaga Adat Paser dan undangan yang hadir  dengan tim Bappenas, Rabu (20/11) di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati.

Pada intinya saran dan masukan, masyarakat Kabupaten Paser  mengharapkan keberadaan Ibu kota negara dapat  memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat serta tidak menghilangkan kearifpan dan budaya-budaya suku Paser.

Selanjutnya masyarakat Kabupaten Paser  agar selalu dilibatkan dalam setiap pembahasan yang berkaitan dengan IKN, sehingga dapat memberikan masukan-masukan dan gagasan demi kemajuan IKN nantinya.

Sudah barang tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang besar. Untuk itu diharapkan ada upaya  dari Pemerintah Pusat untuk memberikan pembekalan-pembekalan skil atau keahlian agar masyarakat Paser tidak tertinggal dan begitupun terkait pendidikan.

Sementara itu, Sekda Katsul Wijaya  menyampaikan bahwa Pemkab Paser  sangat mendukug dengan ditetapkannya Kabupaten PPU sebagai calon IKN.

“Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Paser  sangat mendukung dengan ditetapkannya IKN di Kabupaten PPU. Dengan keberadaan IKN di PPU akan berdampak langsung dengan Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga,“kata Sekda. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3790 detik dengan memori 2.43MB.