Berita:Baznas Gelar Sosialisasi Optimalisasi ZIS Melalui Pembentukan UPZ

Siaran Pers

TANA PASER- Sekretaris Daerah Kabupaten Paser (Sekda) AS Fathur Rahman  membuka Sosialisasi Optimalisasi Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di lingkungan Sekda Paser, yang diselenggarakan di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati, Senin (4/10).

          Sosialisasi optimalisasi pengumpulan dan pendisistribusian ZIS yang  digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Paser ini, dihadiri Asisten Kesra Setda H Asmuni Samad, Kepala Kementerian Agama Paser, Ketua Baznas Paser Sunar Arus, wakil ketua I HM Shaleh, dan wakil ketua II H Chamdani.
          Kegiatan sosialisasi ZIS yang diikuti Kabag dan Kasubag di jajaran Setda ini, merujuk pada instruksi Bupati Paser nomor 1 tahun 2017 untuk membentuk unit pengumpulan ZIS pada unit kerja masing-masing, yakni Badan, Dinas, unit pelaksana teknis, Kecamatan, Kelurahaan, Kepala Desa se-Kabupaten Paser serta seluruh pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
          Untuk diketahui, Baznas Paser mengoptimalkan pengumpulan ZIS   terutama dari kalangan pegawai di berbagai instansi di daerah setempat melalui pembentukan unit pengumpul zakat atau disingkat UPZ.
Sesuai instruksi Bupati Paser nomor 1 tahun 2017 untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat satuan kerja atau organisasi perangkat daerah dan BUMD melalui Baznas. Optimistis pembentukan UPZ di setiap instansi akan memudahkan para pembayar zakat (muzaki) menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang beragama Islam. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3649 detik dengan memori 1.04MB.