Berita:Batu Sopang Zona Oranye

Siaran Pers

TANA PASER – Kecamatan Batu Sopang kini masuk ke zona oranye Covid-19 bersama dengan Tanah Grogot sudah lebih dulu berada di zona oranye selama beberapa bulan. Tanah Grogot memiliki pasien sebanyak 41 yang dirawat sedangkan Batu Sopang ada 27 orang.

Ada 13 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (18/12). Semuanya pasien tanpa gejala atau asimtomatik, sudah menjalani karantina di Rumah Isolasi RSUD PS dan diberi kode Psr 1044 sampai Psr 1056.

Mereka berasal dari 5 kecamatan. Yaitu Batu Sopang 4 orang, Muara Komam 3, lalu Tanah Grogot, Kuaro dengan Paser Belengkong masing-masing 2 orang. Pasien yang terkonfirmasi positif ini kemudian mengubah jumlah pasien positif menjadi 1.056 orang.

Pada waktu yang sama hanya 1 pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu Psr 971, perempuan usia 58 tahun dari Tanah Grogot. Dengan jumlah pasien sembuh 934 orang dan yang meninggal dunia 27 orang, maka yang dirawat kini 95 orang. Ini adalah angka tertinggi pasien Paser yang dirawat selama ini.

Pasien menjalani karantina dan dirawat di 4 tempat, yaitu di rumah isolasi eks RSUD Panglima Sebaya, di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya, di RS Restu Ibu Balikpapan dan isolasi mandiri.

Kecamatan Tanah Grogot dan Batu Sopang kini zona oranye, Tanjung Harapan zona hijau, dan 7 kecamatan lainnya zona kuning. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1235 detik dengan memori 0.94MB.