Berita:Batu Sopang Zona Hijau

Siaran Pers

TANA PASER – Seluruh pasien Covid-19 dirawat dari Batu Sopang kini telah selesai menjalani karantina dan diperbolehkan untuk melanjutkan pemulihan di rumah sampai sembuh seperti sedia kala. Dengan demikian, Kecamatan Batu Sopang sejak Kamis (17/9) sudah berstatus zona hijau.

Sebelumnya masih ada 7 pasien dari Batu Sopang yang dinyatakan positif dan semuanya menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS. Semuanya secara bersamaan dinyatakan sembuh bersama 1 pasien lain dari Pasir Belengkong. Secara kebetulan juga 8 orang ini diumumkan positif Covid-19 secara bersamaan pada 6 September 2020 lalu.

Ada yang positif, ada pula yang sembuh. Bersamaan dengan kesembuhan 8 pasien, ada 7 yang dinyatakan positif. Mereka adalah Psr 235 sampai Psr 241. Ada 5 dari Tanah Grogot, dan masing-masing 1 dari Kuaro dan Long Ikis.

Dua laki-laki pasien tanpa gejala dari Tanah Grogot yaitu Psr 235 usia 37 tahun dan Psr 236 usia 47 tahun. Mereka diduga transmisi lokal. Satu perempuan yaitu Psr 238 usia 53 tahun yang diduga kontak erat dengan Psr 227. Dua pasien lain untuk Tanah Grogot adalah pasien ker-KTP luar Kaltim. Mereka laki-laki, dan tanpa gejala, yaitu Psr 239 usia 31 tahun dan Psr 240 usia 33 tahun. Lima pasien ini sedang berada di rumah isolasi eks RSUD PS.

Dua pasien lain, yakni Psr 237 laki-laki usia 35 tahun dari Kuaro juga tanpa gejala. Dia juga menjalani karantina di tempat yang sama dengan pasien dari Tanah Grogot.

Yang terakhir, perempuan asal Long Ikis, berusia 62 tahun adalah pasien dengan gejala. Kini Psr 241 ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD PS. 

Dengan adanya perubahan data ini, maka dari total 241 pasien positif sejauh ini, ada 215 orang yang sembuh, 6 meninggal dunia dan dirawat 20 orang. Mereka menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS sebanyak 8 orang, di ruang isolasi RSUD PS 6 orang, masing-masing 2 orang di wisma atlit Kitai Kartanegara dan di rumah karantina Samarinda, 1 di Rumah Sakit Pratama Kutai Barat dan 1 isolasi mandiri di rumah.

Pembagian kecamatan, separuhnya dari Tanah Grogot yakni 10 orang. Sisanya, 5dari Pasir Belengkong, 3 Long Ikis, 1 Kuaro dan 1 Long Ikis. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1385 detik dengan memori 0.96MB.