Berita:Bantuan Gempa Lombok Dapat Sambutan Luar Biasa

Siaran Pers

Hingga Hari ini Total Terkumpul Capai Rp3 Juta Lebih


TANA PASER- Bantuan  untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikoordinir Bagian Pemerintahan Setda Paser mendapat respon luar biasa.

          Bahkan tidak hanya di jajaran unit kerja di lingkungan Setda Paser, namun bantuan juga datang dari peserta Harmoni Daerah Kalimantan Timur tahun 2018, Kamis (9/8) yang dipusatkan di GOR Sadurengas Tana Paser.

          Koordinator pengumpulan Siti Bulkis Yusup menyebutkan, sejak dibukanya kantong bantuan,  Rabu (8/8)  di jajaran Setda Paser, total bantuan yang terkumpul  sebanyak  Rp 1.262.000,-

          “Saat acara Harmoni Daerah, atas inisiatif teman-teman dan dukungan  Kabag Pemerintahan Setda Paser, untuk penggalangan dana di lokasi  acara mendapat respon luar biasa, dan Alhamdulillah  total yang terkumpul sebanyak Rp2.406.900,-,” sebut Bulkis.

          Menurutnya, dana yang terkumpul tersebut akan segera disalurkan bagi korban gempa Lombok, dan  nantinya akan didistribusikan secara langsung ke Lombok melalui pihak Pemerintah Kota Lombok.

          Namun lanjut Bulkis, dari saran  teman-teman, dana tersebut akan diserahkan  secara simbolis kepada salah seorang pegawai di lingkungan Setda Paser  yang merupakan warga Lombok yang berdomisili di kota Tana Grogot.

          “Rencananya  dana yang terkumpul akan kita serahkan saat apel pagi di jajaran Setda Paser. Selanjutnya dana tersebut akan di  transfer  ke  posko penerima bantuan  melalui salah satu staf  di Pemkot  Lombok,” sebutnya.

          Namun lanjut Bulkis, karena dana yang terkumpul  direncanakan baru  akan diserahkan Jumat (10/8) pagi, maka bagi rekan-rekan pegawai di jajaran  Setda maupun Pemkab Paser  yang ingin masih  turut membantu,  dipersilahkan dengan menyalurkan pada Bagian Pemerintahaan Setda Paser.

          “Hari ini kita masih membuka penerimaan bantuan, jika ada rekan-rekan  yang ingin membantu saudara kita di Lombok, silahkan ke Bagian Pemerintahaan,” katanya.

          Untuk diketahui, Gempa 7,0 SR yang melanda Lombok, NTB, pada Minggu  (5/8) mendapat perhatian berbagai pihak. Salah satunya datang dari  jajaran Setda Paser. Pengumpulan bantuan ini  sebagai tanda kasih sayang dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat NTB.  (har-/humas)

 



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1556 detik dengan memori 0.96MB.