Berita:Banjir di Paser tak Luput dari Perhatian Bupati

Siaran Pers

TANA PASER – Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Paser beberapa hari terakhir tak luput dari perhatian Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi. Meskipun berada jauh di luar daerah, Bupati tetap memberikan perhatian penuh terhadap bencana ini, dan menginstruksikan Perangkat Daerah terkait untuk memberikan bantuan secara maksimal untuk penanggulangan banjir.

“Saya sudah instruksikan kepada Sekda untuk bersama dengan Perangkat Daerah dan pihak kecamatan dan desa untuk bekerja sama dengan pihak lain menangani banjir ini. Berikan pertolongan secepatnya, agar masyarakat secepatnya pulih dan bisa beraktifitas lagi setelah banjir surut,” pesan Bupati.

“Saat ini masyarakat Paser sedang berjuang untuk terhindar dari virus cocona, jangan lagi ditambah dengan beban dari bencana yang lain. Karena itu negara harus hadir bersama semua pihak termasuk perusahaan untuk bisa menanggulangi banjir,” lanjutnya.

Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada instansi pemerintah, perusahaan, organisasi kemanusiaan seperti PMI, dan semua pihak baik secara kelembagaan maupun individu, yang cepat tanggap dan responsif terhadap banjir.

“Kita telah membuktikan bisa bekerja sama mengatasi semua masalah di Paser. Karena itu, mari kita sekali lagi menunjukkan persatuan dan kesatuan itu yang dilandasi semangat gotong royong, sambil tetap berusaha menjaga jarak antara satu dengan yang lain,” kata Bupati.

Sementara itu, menindaklanjuti instruksi Bupati, Sekda Katsul Wijaya bertindak cepat, dengan menghubungi beberapa kepala Perangkat Daerah. Di antaranya Kepala Dinas Sosial Hairul Saleh, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharuddin, Kepala Pelaksana BPBD Edwar Effendi, serta sejumlah Camat yang wilayahnya dilanda banjir. Diantaranya, Camat Batu Sopang Misran, Camat Muara Komam Abdul Rasyid, Camat Muara Samu Amri Yulihardi dan Camat Pasir Belengkong Arbaniansyah. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1615 detik dengan memori 1.04MB.