Berita:Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mendadak Rapid Test

Siaran Pers

TANA PASER – Segenap pegawai di lingkungan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setda Kabupaten Paser melakukan tes cepat (rapid test) untuk melakukan deteksi awal terhadap Covid-19, di lobi Kantor Bupati Paser, Selasa (28/7) siang.

Kegiatan ini dipimpin plt Kepala Bagian Prokompi Sudirman, diikuti 3 Kepala Subbagian dan hampir seluruh staf di Bagian itu. Sudirman mengatakan bahwa tes ini dilaksanakan karena sebelumnya beredar kabar kalau sebagian pegawai yang dipimpinnya memiliki kontak erat dengan salah satu pasien yang diduga positif Covid-19.

Sudirman menuturkan, pada awalnya beberapa staf protokol mengunjungi Desa Muara Andeh Jumat pekan lalu bersama dengan pasien terduga Covid tersebut. Di antara mereka ada pula beberapa pegawai dari Dinas PMD. “Waktu itu kita belum tahu sehingga mereka interaksi seperti biasa, meski tetap dengan protokol kesehatan,” cerita Sudirman.

Lalu Senin kemarin yang bersangkutan kembali datang ke kantor Bupati Paser untuk sebuah urusan dan melakukan interaksi dengan beberapa pegawai lainnya. “Tadi pagi (Selasa) baru ada kabar kalau dia tes rapid dan hasilnya reaktif. Saat dikonfirmasi langsung melalui telepon katanya sudah positif swab meski belum keluar pengumuman resmi,” lanjut Sudirman.

Kabar ini langsung membuat panik seisi kantor. Terlebih karena pegawai di Bagian Protokol dan Kompi sering berinteraksi langsung dengan pegawai yang lain. Karena itu atas izin Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, rapid test dilaksanakan.

Selain pegawai di Bagian Protokol dan Kompi, ada juga semua anggota rombongan yang ke Muara Andeh beberapa hari lalu. Dari hasil rapid test semuanya non reaktif. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1608 detik dengan memori 0.96MB.