Berita:Bachtiar Effendi Buka Latihan Bersama Panahan

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Bachtiar Effendi membuka latihan bersama panahan yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Tapis, Selasa (14/1). Pembukaan latihan bersama ini ditandai dengan pelepasan anak panah ke arah balon udara oleh Bachtiar disusul Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako, dan perwakilan dari Komandan Kodim 0904 TnG dan Polres Paser.

Sebelum membuka secara resmi, Bachtiar yang membacakan sambutan Bupati Paser mengatakan bahwa panahan bisa menjadi salah satu harapan baru bagi Kabupaten Paser untuk bisa mengangkat nama daerah di kejuaraan tingkat provinsi. Pembinaan yang memadai disertai latihan rutin serta pencarian bakat menjadi poin penting dalam arahan tertulis Bupati.

Sementara itu Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Paser H Fadly Imawan mengatakan bahwa pihaknya secara maksimal memberikan pembinaan kepada para atlit dan memberikan porsi latihan yang lebih banyak. Politisi Golkar yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser ini mengatakan bahwa program kerja Perpani dalam waktu dekat adalah menyediakan gedung latihan khusus untuk panahan.

“Panahan ini sebenarnya tidak bisa digabung dengan olahraga yang lain dalam latihan, karena bisa berbahaya bagi orang lain. Karena itu para atlit perlu tempat khusus dan itu menjadi prioritas kita dalam waktu dekat,” sebut Fadly Imawan saat membeirikan sambutan.

Pembukaan latihan ini juga dihadiri Wakil Ketua Komini III DPRD M Basri, dan Ketua KONI Kabupaten Paser Toto Sumardiono. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1427 detik dengan memori 1.04MB.