Berita:Azhar Bahrudin Pimpin Muhammadiyah Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser yang diwakili Asisten Kesra Pemkab Paser Asmuni Samad menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke- 6 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Paser, yang dilaksanakan di Komplek Masjid Syuhada Tanah Grogot, (30/7) lalu.
Dalam sambutan bupati yang dibacakan Asisten Kesra Asmuni Samad mengucapkan apresiasi dan selamat dengan di gelarnya Musda Ke- 6 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Paser.
“Harapannya kedepan melalui musyawarah ini, Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat terus bekerjasama dan mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat di bumi daya taka,” ujarnya.
Lebih lanjut, bupati berharap Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang dalam gerakkannya melaksanakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar, beraqidah Islam dan bersumber pada Al-Quran dan sunnah, dapat memberikan pemikiran ide maupun program yang dapat mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Paser.
“Semoga melalui musyawarah daerah muhammadiyah dan aisyiyah ini menghasilkan komitmen meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Paser,” harapnya.
Sementara Pengurus DPW Muhammadiyah Kaltim Fuadi dalam sambutannya mengucapkan apresiasinya dengan semangat pergerakan muhammadiyah yang ada di Paser. Ia mengatakan Musda  Muhammadiyah Paser yang mengusung tema Gerakan Pencerahan Menuju Paser Berkemajuan ini merupakan tema yang sangat baik, namun ia berharap gerakan pencerahan handaknya di mulai dari diri sendiri, yaitu dari muhammadiyah itu sendiri.
“Jadi, bagaimana mau menyelesaikan persoalaan lain bila di tubuh muhammadiyah sendiri belum tercerahkan. oleh karena itu, mari kita bersama-sama merenungkan gerakan muhammadiyah itu, untuk mewujudkan Paser berkemajuan,” papar Fuadi.
Sedangkan Ketua PDM Muhammadiyah Paser H Syukran Amin mengatakan dalam Musda Ke 6 ini tentu telah mewarnai perjalanan muhammadiyah di Kabupaten Paser, meski dalam perjalannannya  masih banyak terdapat hambatan dan rintangan, dalam melakukan gerakan dakwah maupun menjalankan amal usahanya.
“Kami berharap Musda ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis, yang dapat menghasilkan program kerja sebagai keberhasilan, serta menghasilkan nilai yang tinggi bagi muhammadiyah Kabupaten Paser,” ungkapnya.
Turut Hadir dalam acara itu, Dandim 0904/Tng, Wakil Ketua DPRD Paser, Kepala Kementrian Agama Paser, Ketua Nahdalatul Ulama Paser, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua DPD PAN Kaltim, Ketua DPD PAN Paser, serta Ketua Pengadilan Agama Paser.
Seperti diketahui, setelah melalui proses musyawarah pemilihan ketua yang panjang, Ketua Muhammadiyah Paser di mandatkan kepada H Azhar Bahrudin Map untuk periode 2015 -2020, dan sekretaris Syarif Hidayatullah.(hms5)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 41.5618 detik dengan memori 0.94MB.