Berita:Atraksi PBB Semarakan HUT ke-72 PMI di Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 di Kabupaten Paser dilaksanakan dengan menggelar upacara di halaman kantor Bupati Paser (19/9).
            Selain upacara, donor darah juga menjadi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PMI guna menghimpun kantong darah untuk bantuan kemanusiaan ataupun bagi masyarakat Paser yang memerlukan bantuan donor darah.
            Peringatan HUT PMI tahun ini juga menampilkan atraksi dari penerima penghargaan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) juara 1 tingkat madya, yaitu putra-putri SMP Negeri 8 Tanah Grogot, dan juara 1 putra-putri wira dari SMA Negeri 1 Tanah Grogot yang dilaksanakan oleh Forum Remaja Palang Merah Paser (FORFIS).
            Selaku pembina upacara, Asisten Kesra menyampaikan tema HUT PMI membangun masyarakat tangguh harus mampu memotivasi para insan pekerja kemanusiaan untuk terus mambantu masyarakat termasuk pengurangan resiko bencana, mengatasi permasalahan sosial dan kesejahteraan masyarakat.
            “Dengan Hari Ulang Tahun ke-72 PMI, kita mengangkat tema membangun masyarakat tangguh dimaksudkan sebagai pendorong bagi kita sebagai insan pekerja kemanusiaan untuk terus, tak hentinya dan tak kenal lelah membantu masyarakat, terutama melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi resiko bencana dan mengatasi masalah-masalah sosial serta kesejahteraan masyarakat,” terang Asmuni.
            Salain itu, Asmuni juga menjelaskan bahwa tugas PMI tidaklah mudah, karena memerlukan kerjasama dengan para mitra, para pemangku kepentingan dan instansi lintas sektoral untuk bersama-sama membangun serta memperkuat ketahanan sosial masyarakat.
            Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi peserta terbaik Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris dan donor darah. (hum-mhi)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1401 detik dengan memori 1.04MB.