Berita:ASN Paser Harus Melek Teknologi

Siaran Pers

Sekda: Jangan Sampai Kalah Dengan Warga

TANA PASER- Setda Paser AS Fathur Rahman mengatakan, jika kembali ke intisari Panca Prasetia Korpri, maka pada dasarnya Aparatur Sipil Negara atau ASN yang diberi amanah untuk memangku jabatan dan terkandung harapan serta kepercayaan bahwa yang bersangkutan mampu memberikan kontribusi dalam upaya membangun daerahnya.

Oleh karena itu diharapkannya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Paser pada acara pelantikan 10 ASN di lingkungan Pemkab Paser, Senin (3/4) di Pendopo Bupati,  pejabat yang dilantik dapat mengerahkan segenap kemampuan dan potensi yang dimilikinya sehingga dapat mencetak prestasi terbaiknya dalam rangka membangun Kabupaten Paser.

“Dalam kondisi kemampuan pembiayaan pembangunan yang terbatas, diharapkan pejabat terdorong untuk melakukan inovasi dan menggalang dukungan dengan melibatkan peran serta secara aktif dari masyarakat dan dunia swasta. Saya mengajak saudara untuk sama-sama berfikir bagaimana mencari sumber-sumber pendapatan daerah. Mari kita evaluasi dan maksimalkan lagi upaya-upaya yang selama ini kita sudah laksanakan, seperti membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat dan dunia usaha, dan menciptakan iklim yang kondusif di lingkungan dan unit organisasi masing-masing,” katanya.

Khusus untuk instansi yang selama ini sering mendapatkan bantuan dari pusat dan provinsi, Setda mengingatkan  agar bisa lebih giat lagi menyusun data-data teknis dan pendukung serta rajin memperkaya pengetahuan untuk mengikuti perkembangan kebijakan-kebijakan pemerintah baik yang dari pusat maupun daerah.

“Kita juga menyadari bahwa sampai saat ini masyarakat sudah semakin cerdas, ditambah kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi keseharian dan lingkungan sekitar. Saat ini tidak sulit bagi pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja, karena mata dan telinga masyarakat sekarang sudah semakin tajam mengawasi kita,” katanya.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada mereka juga sudah sangat faham bagaimana memberikan teguran kepada pemerintah yang dianggap kurang maksimal dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan.

Untuk itulah saya sampaikan kepada ASN, baik yang dilantik pada hari ini maupun ASN Paser secara umum agar melek teknologi. Jangan sampai kalah dengan warga lain. “Semakin banyak kita menguasai teknologi, maka semakin besar kemungkinan kita untuk bisa mengatasi atau minimal memberikan tanggapan terhadap permasalahan yang disampaikan masyarakat,” tegas Setda.

“Mari kita mencontoh darah-daerah lain di nusantara, yang bisa merespon keluhan masyarakat hanya dalam hitungan jam. Dan saya tegaskan lagi bahwa hal seperti ini sangat mungkin kita lakukan di Paser karena sampai saat ini dalam wilayah ibukota Tana Paser persoalan jaringan untuk komunikasi, perlahan namun pasti, mulai teratasi,” tambahnya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1518 detik dengan memori 0.96MB.