Berita:Asmuni Samad Buka Pelatihan Dewan Hakim MTQ

Siaran Pers

TANA PASER – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Paser akan dilaksanakan di Kecamatan Pasir Belengkong bulan ini, tepatnya 19-26 Maret 2018. Ada penundaan sepekan dari jadwal semula disebabkan beberapa alasan. Awalnya MTQ dijadwalkan akan dibuka pada 12 Maret 2018.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Paser Asmuni Samad yang juga menjabat Asisten I Bidang Kesra mengatakan bahwa ada dua hal utama mengapa MTQ ditunda.

“Yang pertama, pada tanggal 12 (Maret) nanti akan ada ujian sekolah, sementara kita tahu sebagian besar peserta lomba adalah dari kalangan pelajar,” jelas Asmuni Samad saat membuka pelatihan dewan hakim yang berlangsung di Ruang Rapat Sadurangas, kantor Bupati Paser, Sabtu (3/3).

Adalan kesua, katanya karena beberapa cabang lomba mengambil tempat di sekolah-sekolah, seperti menulis makalah al quran dan kaligrafi. “Tidak mungkin kita gunakan ruang kelas juka dipakai ujian, jadi kita yang menyesuaikan kegiatan ini (MTQ) dengan kalender akademik,” kata Asmuni.

Pelatihan menampilkan tiga pembicara, yaitu H Agusty Samad BA dengan materi qiraat mujawwad dan qiraat murattal, Dra Hj Qusthaniyah membawakan materi peningkatan wawasan tilawah, dan Drs H Abu Bakar Syam dengan materi peningkatan kualitas dan penilaian perhakiman.

Pelatihan ini sejatinya hanya untuk cabang qiraat dan tilawah, namun juga dihadiri semua perwakilan LPTQ kecamatan se-Kabupaten Paser. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1600 detik dengan memori 1.04MB.