Berita:Asmuni Buka Kemah Ramadan di Jone

Siaran Pers

TANA PASER – Asisten I Bidang Kesra Asmuni Samad mewakili Bupati Paser selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) membuka Kemah Ramadhan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Bungo Benuo Desa Jone, Sabtu (10/6) sore pekan lalu. Pembukaan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama anggota pramuka.

Asmuni mengatakan bahwa penyelenggaraan kemah Ramadhan itu merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Dharma Pramuka oleh seluruh peserta kemah, sehingga diharapkan semuanya dapat dipersiapkan menjadi kader-kader pimpinan bangsa dan daerah yang berkarakter dan tangguh di masa depan.

Selain itu, kata Asmuni, kegiatan tersebut dinilai bernilai positif karena dapat menjadi wadah silaturahmi dan juga sebagai sarana membangun kepribadian serta akhak kader-kader pramuka yang sesuai dengan ukhuwah islamiyah.

Sementara itu Husnayani, ketua Sangga Kerja mengatakan bahwa kegiatan kemah Ramadhan itu berguna untuk meningkatkan pengetahuan, solidaritas, dan diharapkan peserta mampu memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai gerakan pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Husnayani mengatakan bahwa kemah Ramadhan itu berlangsung selama empat hari, yaitu Jumat sampai Senin. “Kegiatan diikkuti 108 peserta, dari 9 kuartir ranting atau kuarran. Satu kuarran yang tidak mengirim utusan adalah Long Kali,” kata Husnayani.

Terpisah, salah satu senior Pramuka Paser, Siti Bulkis memberikan apresiasi kepada anggota Pramuka yang secara konsisten melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan tiap tahun. “Adik-adik Pramuka sangat semangat mengikuti kemah Ramadhan, di antaranya pelatihan fadru kifayah, lomba mengaji dan kegiatan keislaman lainnya,” kata perempuan yang sudah berada di Pramuka selama 31 tahun itu. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1777 detik dengan memori 1.04MB.