Berita:Asisten I Ajak Tingkatkan Jalan Kaki dan Makan Makanan Bergizi

Siaran Pers

TANA PASER – Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat meminta jajaran camat agar lebih menggalakkan jalan kaki bersama warga dan membiasakan diri makan makanan bergizi di wilayah kerja masing-masing. Imbauan ini disampaikan sebagai salah satu upaya sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama segenap masyarakat Paser.

Dalam sambutannya saat membuka sosialisasi Germas 2017 di Gedung PKK, Selasa (28/11), Asmuni menyampaikan, selain dua hal tersebut, kegiatan lain juga perlu digalakkan. “Yaitu melakukan aktifitas fisik lain di luar jalan kaki, seperti senam, dan memeriksakan kesehatan secara berkala,” ujar Asmuni.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan I Dewa Made Sudarsana melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Abdul Rahman menyampaikan bahwa terkait senam, pegawai Pemkab Paser yang berkantor di komplek telaga ungu rutin melakukan senam Germas pada hari Jumat dua minggu sekali.

Adapun Germas secara resmi sudah diluncurkan oleh Bupati Paser Agustus lalu di halaman kantor Bupati Paser. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kampanye Germas yang dilaksanakan bersamaan peringatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang berlangsung di halaman kantor PT Kideco Jaya Agung di Batu Kajang.

Sosialisasi kali ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Meiliana. Adapun peserta terdisi dari pimpinan dan perwakilan perangkat daerah, camat, pimpinan Puskesmas, TP PKK Kabupaten Paser dan PKK kecamatan se-Kabupaten Paser. (aks/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0741 detik dengan memori 2.77MB.