Berita:Asisten Ekonomi Buka Lomba Cipta Menu B2SA Dari 6 Peserta, Hanya 2 Tampil Saat Usai Dibuka

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Paser bersama Tim Penggerak PKK Paser menggelar kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Paser Tahun 2017.

Kegiatan B2SA yang digelar di Aula Sekretariat PKK, Kamis (20/7) yang resmi dibuka Asisten Ekonomi Setda Paser Ir Karoding atas nama Bupati Paser ini, dihadiri Wakil Ketua TP PKK Hj Siti Hafsah Mardikansyah dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Amininsah.

Selain itu turut hadir kepala Dinas Perikanan Ir Ina Rosina, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Faulina Widriyani, kepala Dinas Kesehatan dr Dewa serta yang mewakili pimpinan SKPD.

            Usai membuka secara resmi lomba cipta menu, Asisten Ekonomi bersama Wakil Ketua TP PKK meninjau para peserta kreasi menu makanan, minuman yang ditampilkan oleh Tim Penggerak PKK kecamatan.
            Namun target panitia lomba cipta menu yang diharapkan diikuti 10 kecamatan, hanya enam kecamatan yang terlibat, dan minimnya peserta yang menjadi lomba tahunan ini, membuat wakil ketua PKK Siti Hafsah bereaksi dengan meminta panitia untuk memberikan kesempatan kepada organisasi kewanitaan di Kecamatan dan termasuk pengurus PKK desa untuk dapat menjadi peserta.
            Selain hanya diikuti enam PKK Kecamatan, hingga acara resmi dibuka dan dilanjutkan peninjauan oleh Asisten Ekonomi Karoding dan Wakil Ketua TP PKK, hanya dua peserta yang tampil dengan menu-menu baru berbahan lokal. Sementara empat peserta tak juga tampak hadir.
           Ketua panitia Winardi mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam penerapan pengolahan menu yang beragam di lingkungan masyakarat, juga untuk menjaga kelestarian bahan pangan local.
            Bagi peserta lomba cipta menu B2SA yang meraih juara, nantinya sebut Winardi akan diutus untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Kaltim, dan melalui kegiatan ini diharapkan peserta membuat kereasi dan cipta menu B2SA berbasis sumber daya lokal yang bergizi, aman untuk dikomsumsi.
            Asisten Ekonomi Karoding saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, dengan adanya kegiatan lomba cipta menu beragam ini diharapkan akan dapat mempercepat program penganekaragaman konsumsi pangan yang berbasis makanan khas daerah dalam rangka mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman di masyarakat Kabupaten Paser. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1791 detik dengan memori 0.95MB.