Berita:Asisten Administrasi Umum Serukan Rapat Outdoor

Siaran Pers

TANA PASER – Asisten Administrasi Umum Arief Rahman menyampaikan agar instansi Pemerintah Kabupaten Paser mengurangi kegiatan rapat-rapat, dan kalau memang harus dilaksanakan, maka sebaiknya dilakukan di luar ruangan. Tidak sekadar bicara, Asisten Arief langsung memulai kegiatan ini dengan memindahkan rapat dari ruang rapat BKPSDM ke teras stasiun Radio Pemerintah Kabupaten (RPK), Rabu (28/7).

Rapat ini dipimpin Arief Rahman selaku ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS 2021, dihadiri Kepala BKPSDM Suwito, Kabag Hukum Andi Azis dan Kabag Organisasi Bambang Abdul Haliq serta tim verifikasi CPNS dari BKPSDM. Rapat ini membahas tahapan seleksi CPNS 2021 yang menurut jadwal, memasuki pengumuman hasil seleksi administrasi.

Terkait konsep rapat outdoor ini, Arif mengatakan bahwa ini bukanlah inovasi, namun salah satu langkah dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19. “Bahkan kalau perlu rapat bisa dilakukan sambil berjemur di bawah sinar matahari, asal jangan terlalu panas,” kata Arif sambil menunjuk halaman parkir yang sebagian sisinya diisi kendaraan roda empat dan roda dua.

Arif juga menambahkan bahwa rapat pun bisa dilakukan sambil berdiri, dan waktunya dipersingkat. Mantan Kepala DPPKAD ini mengatakan bahwa rapat dengan metode seperti ini bisa dipraktekkan di Perangkat Daerah dengan kreatifitas masing-masing.

Salah satu instansi yang sudah menerapkan kegiatan serupa adalah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Plt Kepala Dinas dr Dewa Made Sudarsana mengajak pegawainya untuk berjemur di bawah sinar matahari, namun ini bukan untuk kegiatan rapat, melainkan memang sengaja berdiri untuk berjemur. Bahkan dr Dewa dan pegawainya yang laki-laki berjemur dengan membuka kemeja. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1251 detik dengan memori 0.94MB.