Berita:Arief Rahman Sebut Paser Bisa Bersaing di CAT CPNS

Siaran Pers

TANA PASER – Asisten Umum Setda Arief Rahman mengatakan bahwa potensi Sumber Daya Manusia yang dimiliki Kabupaten Paser tidak bisa dianggap enteng atau dipandang lebih rendah dari daerah lain, terutama pada pola penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini.

Arief mengatakan dirinya tidak setuju jika ada pihak-pihak yang menginginkan standar CAT diturunkan karena dianggap terlalu sulit untuk pemuda Paser. Mantan Kepala BPKAD ini mengatakan bahwa di antara peserta tes CAT, ada anak-anak Paser yang lulus tes, salah satunya yang dari Bekoso Kecmatan Pasir Belengkong.

“Ini membuktikan bahwa anak-anak kita mampu bersaing, dan standar tes tidak harus diturunkan. Kita bisa bersaing,” jelasnya. Dia melanjutkan bahwa ada juga peserta dari luar daerah yang mendaftar di Paser bermodalkan latar belakang pendidikan yang cukup bagus, namun terbukti tidak lulus di CAT.

Banyaknya orang kesulitan menjawab tes CAT, kata dia, karena tes ini masih tergolong baru, dan banyak orang masih meraba-raba polanya. “Ke depan, ketika sudah mengikuti dan familiar dengan bentuk soal maka anak-anak Paser bisa berjaya di daerah sendiri,” katanya. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0824 detik dengan memori 2.77MB.