Berita:Apel Gabungan Upaya Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Aparatur

Siaran Pers

TANA PASER- Para pegawai di lingkungan Pemkab Paser  hari ini, Jumat (17/2)  kembali mengikuti apel gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang secara rutin digelar setiap pertengahan bulan di halaman Kantor Bupati atau setiap tanggal 17.

Giliran yang bertugas pada apel gabungan Korpri  kali ini  adalah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Paser  yang diikuti Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah,  Sekretaris Daerah (Sekda) AS Fathur Rahman, kepala dinas/instansi, kabag  serta karyawan/karyawati di lingkungan Pemkab Paser.

Yang menarik pada pelaksanan apel gabungan yang juga diikuti Pegawai Tidak Tetap (PTT)  dan di pimpin Kepala DKP Hj Herwati, Wabup Mardikansyah menyerahkan Momorandum Of Understanding (MoU) gerakan budaya gemar membaca secara simbolis kepada  Sekretaris Daerah,  Kodim 0904, Polres Paser, PT Kideco Jaya Agung dan Bank BRI yang menjadi program Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

 Wabup Mardikansyah mengatakan, apel gabungan yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini  sangat tepat sebagai upaya  meningkatkan disiplin dan etos kerja aparatur dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Paser.

Menurut Wabup,  reformasi birokrasi menjadi bagian penting dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik, dan titik berat dari pemerintahan yang baik adalah pada upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terpadu.

"Menghasilkan pemerintahan kabupaten yang baik dan bersih berlandaskan asas keadilan, kesejahteraan, keragaman dan demokrasi menuju terbentuknya masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri dan sejahtera," ujarnya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1473 detik dengan memori 0.94MB.