Berita:Anggota MD KAHMI Diingatkan agar Selalu Menjaga Salat

Siaran Pers

TANA PASER – Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Tanah Grogot H Nasruddin Atha Lc MPd hadir sebagai penceramah pada silaturahmi MD KAHMI yang berlangsung di Hotel Bumi Paser, Kamis (4/7) malam. Dalam ceramahnya, Nasruddin Atha mengingatkan agar anggota KAHMI senantiasa menjaga salat karena itu adalah komunikasi antara makhluk dengan Sang Pencipta.

Nasruddin mengatakan bahwa visi seorang anggota KAHMI itu jauh sampai ke akhirat, melampaui visi orang lain. “Dan untuk mencapai visi ini, salah satu yang utama adalah melaksanakan salat dengan sebaik-baiknya, dan memahami maksud pelaksanaan salat itu,” jelas Nasruddin.

Dia mengatakan bahwa perjalanan seseorang dalam menempuh pendidikan sering dihadapkan pada kenyataan bahwa ada orang Islam yang bukan hanya tidak paham esensi salat, bahkan secara terang-terangan mempertanyakan apa manfaat dari salat itu. “Ada alumni perguruan tinggi dari suatu negara yang saat diminta untuk salat dia menjawab dengan pertanyaan, ‘Untuk apa salat’. Miris saya melihatnya,” kata Nasrudin sambil menyebutkan negara asal alumni itu.

Padahal katanya, seorang umat yang memiliki masalah harus meminta langsung kepada Allah melalui salat dan doa untuk mendapatkan solusi. “Dan jangan lupa saat salat, kita harus yakin bahwa itu komunikasi langsung, seolah-olah kita melihat Allah. Dan kalaupun kita tidak melihat-Nya, maka yakinlah bahwa Dia melihat kita,” jelasnya. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0750 detik dengan memori 2.77MB.