Berita:Akibat Banjir, Jalan Muara Samu Putus. Camat Instruksikan Rombongan Musrenbang Melalui Jalan M3A

Siaran Pers

TANA PASER- Tinggi curah hujan di wilayah Kabupaten Paser dalam pekan ini, menjadikan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kandilo meluap. Tidak hanya berdampak tenggelamnya rumah warga dan fasilitas lainnya di Kecamatan Muara Samu, namun juga mnyebabkan  ruas jalan menuju ibu kota Kecamatan   terputus atau tidak bisa dilalui kendaraan.

    “Karena melalui jalan Samu Rangau hingga Biu dan melalui jalan Rantau Bintungan dalam kondisi banjir. Maka untuk menuju ke ibu kota Muara Samu terkait  Musrenbang  yang di adakan di Kecamatan Muara Samu  dapat melalui akses jalan Desa Tebru Paser Damai melalui jalan perusahaan M3A,” kata Camat Muara Samu Amri Yulihardi.

    Laporan terkait kondisi jalan yang dapat dilalui  disampaikan Camat Muara Samu kepada Kasubag Humas dan Kerjasama Bagian Pemerintahan Abdul Kadir melalui Whatsapp terkait jadwal pelaksanaan   Musrenbang di Muara Samu, Kamis (13/2)

    Untuk rute  jika melalui Desa Libur Dinding lanjut Amri, dapat dilalui kendaraan bukan double garden, dan jika memang melalui jalan tersebut dapat konvoi atau berombongan karena akan ada pengawalan di pertigaan masuk perusahaan PT M3A.

    “Apa bila ada perubahaan rute jika memang air surut melalui jalan Rantau Bintungan  dan Jalan Muser sore ini, akan kami informasikan lebih lanjut,” tandasnya.      

    Untuk diketahui, banjir terjadi 6 enam kecamatan merendam sejumlah desa di wilayah Kabupaten Paser. Banjir  di Kecamatan Muara Samu  disebabkan karena meluapnya DAS Kandilo  karena tak mampu menampung debit air hujan kiriman dari sejumlah wilayah. Dilaporkan  tak hanya aktivitas warga terganggu , namun jalan menuju ibu kota kecamatan terputus akibat  terendam banjir sejak Senin (11/2). (har-/humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3564 detik dengan memori 1.04MB.