Berita:Ajak Peduli Perubahan Iklim, Wabup Masitah Tanam Seribu Mangrove Bersama anggota Pramuka

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka mengajak generasi muda Indonesia khususnya di Kabupaten Paser lebih terlibat menjaga iklim, Wakil Bupati yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang Paser Hj. Syraifah Masitah Assegaf melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Pasir Mayang, Kecamatan Kuaro bersama ratusan anggota Gerakan Pramuka, sabtu 29/10/22.

Penanaman seribu pohon mangrove yang di gelar Kwartir Cabang Paser ini dirangkai dengan bersih-bersih pantai disepanjang tempat wisata Pasir Mayang.

"Penting sekali sebagai generasi muda melihat permasalahan ini, kalau kita diam saja apa yang akan kita lestarikan kerusakan atau pelestarian. Dampak perubahan iklim akan terasa bagi yang tinggal di daerah pesisir," kata Masitah.

"Aksi ini tidak bisa bergerak sendiri, generasi mudalah yang menjadi estafet untuk menggerakkan seluruh masyarakat akan peduli lingkungan. Kalau bukan kita yang bergerak untuk laut, untuk hutan, siapa lagi" tambahnya.

Penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Paser merupakan aksi nyata oleh Pramuka terhadap keresahan akan krisis iklim yang semakin menghawatirkan.

Hadir juga dalam pelaksanaan tersebut Kasat POLAIRUT Pondong, Komandan Pos TNI AL, jajaran Kecamatan Kuaro serta Kepala Desa Pasir Mayang. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2113 detik dengan memori 0.94MB.