Berita:Adipura yang Kedua Disambut Hangat

Siaran Pers

Adipura yang Kedua Disambut Hangat

 

TANA PASER – Di saat daerah lain merayakan perolehan sertifikat dan piala adipura yang jumlahnya fantastis, Paser masih cukup puas dengan dua kali menerimanya. Yang pertama diperoleh Paser adalah pada tahun 2008 lalu. Sama dengan perolehan kali ini, Paser juga waktu itu meraih sertifikat adipura.

Jika penghargaan adipura yang diterima oleh Kabupaten Paser tahun ini sama dengan tahun 2008 lalu yaitu sertifikat, maka instansi dan pejabat yang berperan besar tentulah berbeda. Tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup atau DLH menjadi leading sector atau sektor pemimpin dengan Kepala Dinas Abdul Basid. Sementara di tahun 2008, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra yang kala itu dijabat Herwati yang berperan.

Saat diwawancarai terkait tanggapan Herwati soal sertifikat adipura yang kedua ini, pejabat yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kerarsipan dan Perpustakaan Paser ini langsung mengucapkan selamat. “Waktu itu (2008) sertifikat adipura yang diberikan kepada Paser berstatus SLHD atau Status Lingkungan Hidup Daerah,” tulis Herwati melalui pesan pribadi di Whatsapp.

Sementara itu, beberapa saat setelah informasi dan beritanya diposting di website Humas Kabupaten Paser dan media sosial, berbagai ucapan rasa syukur bermunculan dari kalangan pejabat. Di antaranya Asisten Ekonomi Ina Rosana dan Inspektur Inspektorat Paulina Widryani melalui grup Whatsapp khusus pimpinan instansi, KISS.

Ina memberi semangat dengan menulis ‘Alhamdulillah, selamat pak Kepala DLH beserta jajarannya dan masyarakat Paser, semoga tahun depan, Paser dapat Piala Adipura.’ Senada, Paulina menulis ‘Alhamdulillah, semoga bisa jadi motivasi untuk tingkatkan kebersihan lingkungan.’ (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1393 detik dengan memori 1.04MB.