Berita:“Ada Ide-Ide Cerdas & Pemikiran Cemerlang Majukan Pariwisata Paser”

Siaran Pers

TANA PASER- Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya  menaruh harapan yang besar ada gagasan yang strategis tentang pengembangan pariwisata dengan melibatkan semua organiasi perangkat daerah baik di tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten Paser.

“Sinkronisasi dan sinergitas kegiatan pembangunan wisata di Kalimatan Timur yang pada giliran terciptanya program dan kegiatan investasi yang saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur maupun di Kabupaten Paser,” kata Sekda saat membuka Rakor lintas sektor Kepariwisataan  tahun 2019, Rabu (24/4)  yang digelar di obyek wisata kampung warna warni desa Janju Kecamatan Tanah Grogot.

Menurutnya,  mengingat pertemuan ini sangat strategis dimana ketergantungan terhadap pertambangan sangat besar, maka dalam rakor lintas sektor pariwisata ini, ada ide-ide cerdas ada pemikiran yang cemerlang.

Potensi dan peluang pariwisata alam di Paser  ini sangat besar dan ini harus kita bisa jual dengan tetap memperhatikan aspek pelestarian, keberlanjutan dan budaya lokal masyarakat,” kata Sekda.

Banyaknya keindahan alam sebut Sekda  yang dimiliki Kabupaten Paser, baik berupa pegunungan, sungai, gua, maupun situs sejarah keberadaan kesultanan Paser maupun kerajaan yang ada di Kalimantan Timur sehingga dengan daya tarik yang dimilikinya, pengembangan pariwisata menjadi fokus utama yang perlu dikembangkan di Kabupaten Paser dan destinasi kreatif juga harus  kembangkan dan  mendapatkan perhatian kita semua.

Kawasan strategis pariwisata pembangunan dan pemetaan pariwisata tamba  Sekda  harus di lakukan sehingga nantinya memiliki karakteristik dan ciri yang berbeda di antar daerah  yang dapat dijadikan jatidiri kabupaten/kota atau city branding dan yang membedakan kabupaten atau kota  dengan kota lainnya untuk meningkatkan daya saing daerah. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1448 detik dengan memori 2.78MB.