Berita:650 Guru Paud Ikuti Workshop

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak  650 guru pendidikan anak usia dini (Paud)  se- Kabupaten Paser  mengikuti workshop tehnik bernyanyi, bercerita dan menciptakan gerak dan lagu, Kamis (16/2).

 Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK)  Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, menghadirkan workshop  pembicara praktisi pendidikan  dari Jakarta, juga dilakukan komitmen bersama mewujudkan gerakan bunda paud se-kabupaten Paser.

 Workshop  yang  bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik Paud,  di buka oleh Bupati Paser yang di wakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Paser  H Asmuni Samad dihadiri Bunda Paud Hj Mutiarni Yusriansyah serta Ketua Forum Paud Hj Siti Hafsah Mardikansyah.

Asisten Kesra Asmuni saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, masalah peningkatan mutu pendidikan merupakan tuntutan yang harus menjadi perhatian serius  karena  kualitas guru sebagai sumber daya menusia menempati kedudukan yang sangat penting dalam proses pembangunan  bangsa untuk mewujudkan manusia yang cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur  dan berkepribadian  kuat.

Karena itu menurut Bupati, Pemkab Paser mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan workshop ini sebagai upaya mempersiapkan tenaga pendidikan Faud  yang handal, yang kretaif   dan inovatif dalam memberikan pembelajaran.

Sementara. Ketua TPK PKK selaku bunda Paud Mutiarni Yusriansyah selain menyentil pentingnya pendidikan usia dini dalam menyiapkan pendidikan yang berkelanjutan, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara pelatihan serta berharap seluruh  dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sampai selesai.

”Kegiatan ini sangat baik dalam pendidikan usia dini, hingga saya berharap seluruh pesert dapat mengikuti pelatihan dengan baik serta sampai selesai pelaksanaannya,”ujarnya. (rw)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1316 detik dengan memori 2.77MB.