Berita:6 Ketua RW & 52 Ketua RT di Lantik Lurah Tanah Grogot

Siaran Pers

TANA PASER- Lurah Tanah Grogot M Yatiman SIP, Senin (12/3) melantik 6 Ketua RW dan 52 ketua RT se-Kelurahan Tanah Grogot. Pelantikan yang berlangsung sederhana bertempat di Gedung Awa Mangkuruku, ditandai dengan penyerahan SK.

Prosesi pelantikan 6 ketua RW dan 52 RT  periode 2018-2021  yang berlangsung sederhana,  turut dihadiri Kabag Pemerintahan H Aripin, Kabag Umum M Tauhid, sekretaris Camat Tanah Grogot, Kades Tanah Grogot, Kades  Jone serta panitia pemilihan RT se-Kelurahan Tanah Grogot.

          Yang menarik dan baru pertama kalinya,  dari 52 ketua RT yang dilantik tersebut, 29 ketua RT berdasarkan hasil pemilihan langsung warga setempat melalui pemilihan suara. Sementara, 24 ketua RT terpilih berdasarkan hasil musyawarah dan termasuk 6 ketua RW dari hasil kesepakatan ketua RT.

          Lurah Tanah Grogot Yatiman menyebutkan, dari 52 RT yang dilantik, 29  orang adalah wajah baru yang dipilih secara langsung oleh warganya. Sementara 23 ketua RT adalah wajah lama yang pemilihannya melalui musyawarah.

          “Untuk proses pemilihan langsung selain dilakukan dengan cara pencoblosan pada tempat pemungutan suara, juga dilakukan dengan sistem panitia pemilihan RT  yang mendatangi rumah-rumah warga,” sebut Yatiman.

          Yang patut diapresiasi menurut Yatiman, semua proses pemilihan ketua RT kelurahan Tanah Grogot  yang digelar 24  Februari 2018 lalu, pendanaannya melalui  anggaran swadaya masyarakat masing-masing RT. “Begitupun untuk acara pelantikan hari ini, untuk seragam batik RW dan RT, merupakan bantuan salah satu ketua RT yang terpilih dan termasuk hiburan elekton,” sebutnya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2050 detik dengan memori 0.94MB.