Berita:55 Mahasiswa Poltek Paser di Yudisium, Sekda: Covid-19 Mengubah Pola Kehidupan

Siaran Pers

TANA PASE- Sekda Paser Katsul Wijaya menghadiri    Yudisium Negeri Samarinda Kampus Paser Tahun Akademik 2019/2020 di Aula Hotel Kriyad Sadurengas, Senin (14/9).

Prosesi Yudisium 55 mahasiswa  yang dibuka Direktur Politeknik Samarinda Ramli secara virtual, di hadiri jajaran pengurus Politeknik Paser. 

Sebelum prosesi yudisium, diumumkan tiga besar  terbaik yakni, Eli Ermawati perodi Petro dan Eleo Kimia, Ahmad Hasan Wijaya prodi Teknik Alat Berat dan Rudiyanto prodi Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin. 

Dihadapan mahasiswa dan orang tua, Sekda Katsul  mengatakan, Pandemi Covid-19 mengubah pola kehidupan manusia di berbagai bidang. 

Dimana kata Sekda, Manusia dipaksa untuk menjalani kehidupan normal baru atau “new normal”. Misalnya bidang pendidikan yang sekarang menggunakan pola daring (dalam jaringan) atau luring (luar jaringan). Pola ini dijalankan sebagai solusi agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan meskipun diterpa berbagai kendala baik pro dan kontra serta masalah teknis, infrastruktur dan komunikasi. 

“Tentu harapan kita, kondisi ini akan segera berlalu sehingga pendidikan akan berjalan baik lagi meskipun dampaknya adalah munculnya pola kegiatan belajar mengajar baru seperti webinar sebagai salah satu opsi kegiatan transfer ilmu yang efisien tetapi untuk efektif tidaknya, tentu harus dilakukan kajian ilmiah,” kata Katsul.

Dimasa yang akan datang lanjut Katsul,  sudah terlihat di waktu sekarang, pekerjaan tidak lagi dominan di kantor. Berkat teknologi, bermunculan profesi-profesi baru yang tidak kalah menghasilkan, berkat konten inovasi dan kreativitas, sehingga kegiatan perekonomian dan pariwisata turut mendapat dampaknya.  

“Saya berharap, ananda sekalian turut mengambil bagian ini. Dengan kata lain, ananda lulus dan memasuki dunia baru dengan pola pikir anti-mainstream, yaitu mampu menciptakan pekerjaan baru dan menyediakan lapangan pekerjaan,” tutur Sekda. 

Dengan digelarnya Yudisiun, Sekda atas  nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan kepada Direktur beserta seluruh jajaran Polikteknik Negeri Samarinda Kampus Paser dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Paser.

“Ke depannya, kami mengharapkan Politeknik Negeri Samarinda Kampus Paser dan lembaga-lembaga pendidikan tinggi lainnya di Kabupaten Paser agar lebih serius dalam mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia sehingga bisa memiliki kemampuan, daya cipta dan daya saing yang tinggi.

Dengan demikian Pemerintah Daerah akan terbantu dalam hal peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat bersama-sama membangun Kabupaten Paser dengan lebih baik,” pesan Sekda. ( humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2155 detik dengan memori 0.96MB.