Berita:5 Staf Terima Penghargaan. Wabup: Bicara Tentang Inovasi Tidak Melulu Bicara Anggaran

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser memberikan penghargaan kepada lima staf  di jajaran Pemkab Paser yang terpilih sebagai peserta terbaik dalam bimbingan teknis dan sosialisasi  aplikasi   Siap Kerja, Sicabe dan E-KGB.

Kelima staf yang menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, yakni Muhammad Adris dari Bagian Pemerintahan, Tri Handayani dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Aminuddin dari Bagian Umum, Nurmalia Rasyida dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Suparman dari Kecamatan Kuaro.

Sementara, Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, inovasi lahir agar mempermudah pelayanan publik dan pelayanan kepegawaian agar tidak lagi berbelit-belit dan memakan waktu lama. Dengan kata lain, pelayanan yang efektif, efisien bahkan mandiri.

Bicara tentang inovasi tidak melulu bicara tentang anggaran. Tidak ada anggaran maka tidak ada inovasi. Banyak daerah lain yang berinovasi tanpa anggaran namun melibatkan masyarakat demi kemaslahatan umum. Untuk itulah, maka dari pemerintah pusat hingga daerah berlomba-lomba untuk berinovasi,” kata Wabup.

Menurutnya, Pemerintah daerah didorong untuk berinisiatif dan menginternalisasikan nilai-nilai inovasi kesetiap Perangkat Daerahnya.Kita jangan takut berinovasi, karena telah diatur dan dilindungi undang-undang,” tandas Wabup.

Di Kabupaten Paser tambah Kaharuddin sudah ada beberapa inovasi berbasis aplikasi diantaranya Dinas Pertanian,  Dinas Perikanan, Kelurahan Tanah Grogot dan  Dinas Lingkungan Hidup.

“Kepada perangkat daerah lainnya yang belum berinovasi agar dapat melakukan terobosan baru sehingga dengan inovasi tersebut, baik bagi ASN maupun masyarakat sama-sama merasakan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik,” kata Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1387 detik dengan memori 0.96MB.