Berita:46 Rumah Rusak & Sejumlah Warga Luka Ringan Akibat Angin Puting Beliung

Siaran Pers

TANA PASER- Angin puting beliung di sertai hujan dan petir yang melanda Desa Padang Pengrapat, Senin (5/4) sore dan tercatat dari laporan BPBD sebanyak  46 rumah warga yang tersebar di sejumlah blok Desa Padang Pengrapat mengalami kerusakan.

Musibah yang terjadi sekitar pukul 06 Wita sore di Desa exs Trasmigrasi ini, tak hanya menghancurkan bangunan rumah warga dan termasuk beberapa ruko, tapi juga ada  beberapa warga mengalami luka ringan akibat kejatuhan batako  dan kayu atap rumah.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kasriah didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik Norban mengatakan, dari beberapa korban yang luka,  hanya mengalami luka ringan, sehingga tidak perlu dibawa ke rumah sakit.

“Yang luka ringan saat ini ditampung di masing-masing keluarga mereka karena musibah ini hanya  menghancurkan beberapa rumah. Begitupun untuk penanganan korban, semuanya juga ditampung di rumah kerabat dan tetangga terdekat dengan penanganan kesehatan desa,”katanya

Terkait kerusakan, sekretaris BPBD ini menyebutkan ada beberapa rumah roboh dan mengalami kerusakan akibat tertimpag pohon buah dan pohon kelapa.

“Selain itu ada juga beberapa rumah yang atapnya terbang bahkan ada yang rata atau terangkat bersama kerangka atapnya,”tandas Kasriah.(hrm)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1167 detik dengan memori 0.95MB.