Berita:4 Siswa MAN IC Paser Raih Nilai UNBK 100

Siaran Pers

TANA PASER-Prestasi Madrasah Aliyah ternyata tak kalah hebat dibandingkan sekolah-sekolah SMA unggulan. Itu dibuktikan dengan empat siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser yang meraih nilai sempurna  pada  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

        Dalam  relisnya yang disampaikan ke redaksi Web Humaspaserkab.go.id, melalui  Waka Akademik MAN IC Paser, Dr H Achmad Ruslan Afendi, M.Ag menyebutkan, ada 4 siswa MAN IC Paser yang berhasil meraih nilai UNBK secara sempurna atau  (100) pada empat mata pelajaran.

Keempat siswa MAN IC yang meraih nilai sempurna atau mendapat nilai 100 pada empat mata pelajaran sebutnya, yakni Latifah Safitri kelas XII IPA3 mata pelajaran Kimia nilai  100 dan mata pelajaran    Matematika nilai 100.

Selanjutnya  Muhammad Fadhila Affan kelas  XII IPA1 mata pelajaran  Fisika  nilai 100,  Audina Ayu Pusvita kelas XII IPA1 mata pelajaran  Biologi nilai 100 dan  Rizka Fitria Azzahra kelas  XII IPA1 mata pelajaran Biologi nilai 100.

Selain dari empat siswa yang mendapat nilai sempurna dari 5 mata pelajaran, menurutnya  ada enam siswa MAN IC yang merahi nilai tertinggi, masing-masing atas nama  Fitriani kelas  XII IPA3 mata pelajaran  Bahasa Indonesia nilai  98  dan Rahmawati kelas XII IPS mata pelajaran  Ekonomi nilai 97,5.

Selanjutnya atas nama  Muhammad Faathir Nurfikri kelas  XII IPS mata pelajaran Geografi nilai  96,  Muhammad Raihand Naufal kelas  XII IPS mata pelajaran Geografi nilai  96, Phitaloka kelas  XII IPS mata pelajaran  Bahasa Inggris nilai  94 dan Rifqi Rihaldi Yahya kelas  XII IPS mata pelajaran  Sosiologi nilai 90.

“Ramadan tahun ini,  MAN Insan Cendekia Paser benar-benar semakin bertambah keberkahannnya. Betapa tidak!  Baru saja mendapatkan kado terindah dengan lolosnya dua siswa MAN IC Paser pada OSN tingkat Nasional 2019 di Manado Sulawesi Utara, Juli akan datang, atas nama  Akmal swa Hamdallah untuk mata pelajaran Komputer/TIK dan Muhammad Ahsanul Haq untuk mata pelajaran Geografi, empat siswa MAN IC kembali meraih nilai sempurna pada UNBK,” katanya.

Keberhasilan siswa MAN IC meraih nilai sempurna dan tertinggi ini sebut Ruslan  berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur tentang Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional MA Negeri Insan Cendekia Paser tangal 6 Mei 2019 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas, Muhammad Sa?bani.

“Sebagai ungkapan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan MAN IC Paser, usai salat zhuhur di Masjid Darul Falah MAN IC Paser dan pasca diumumkan perihal nilai UNBK tersebut, semuanya melakukan sujud syukur atas perolehan yang luar biasa itu,” tandas Ruslan.

Sementara menurut Humas MAN IC Paser Ustaz Ismail, atas diterimanya berita gembira ini, sejumlah wali murid ungkapankan kesukuranya. “Subhaanallah, nilai yang dicapai anak-anak MAN IC sungguh menggembirakan. Semoga dengan nilai tersebut dapat membantu mereka meraih kampus-kampus terbaik di Indonesia,”   tulis  Ismail, dari komentar salah satu orang tua .

Ketua Komite MAN IC Paser, H Andi Sugara juga tak dapat menyembunyikan kegembiraan dan kebahagiaannya. Melalui Group WA Forum Orangtua Angkatan 2, sebut Ismail, menyambut gembiara dan kesukurannya.

,”Subhaanallah, Alhamdulillah. Terima kasih yaa Allah…Semoga anak-anak kami lulusan MAN IC Paser, sesuai dengan semboyan  berotak Jerman berhati Mekkah. Terwujud dalam kehidupannya. Aamiin,” kata Ismail, dan menurutnya Pak Andi, sapaan akrab Ketua Komite MAN IC Paser itu juga berharap, semoga kebehasilan dalam UNBK tahun ini akan diteruskan dan diikuti adik-adik kelasnya setiap tahun. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0699 detik dengan memori 2.78MB.