Berita:38 Grup Ikuti Festival Habsih & Qasidah Rebana

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menghadiri  pembukaan Festival Habsyi dan Qasidah Rebana se-Kabupaten Paser, Sabtu (12/10) siang yang dipusatkan di Arena Wisata Belanja (Wisbel) Tanah Grogot.

          Festival Habsih dan Qasidah Rebana yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Paser, diikuti 38 grup yang berasal dari 10 kecamatan, digelar sepekan dari tanggal 12 sampai 18 Oktober 2019.

          Pembukaan festival Habsih dan Qasidah Rebana  dihadiri Ketua DPD LASQI Paser Hj Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, ibu Wakil Bupati Hj Siti Nur Madiah, Asisten Kesra H Bachtira Efendi, Kabag Bina Kesra II H Arifin, sejumlah camat dan jajaran Kementerian Agama Paser.

            Asisten Kesra Bachtira Efendi saat membacakan sambutan tertulis Bupati berharap festival Habsih dan Qasidah Rebana  menjadi sarana menciptakan seniman dan seniwati muslim yang andal.

            "Selain itu kegiatan ini juga saya harap dapat menjadi media dakwah agama yang positif, termasuk dapat memacu pembangunan mental spiritual bagi masyarakat," ungkapnya. (har-/humas) 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1362 detik dengan memori 2.77MB.