Berita:333 Peserta Ikuti Tes CBT MAN IC Paser

Siaran Pers

TANA PASER-Sejak hari Sabtu sampai Minggu, 22-23 Pebruari 2020, sebanyak  333 calon siswa MAN Insan Cendekia Paser mengikuti tes tertulis SNPDB MAN IC 2020 dengan berbasis komputer/CBT(online).

Dari 333 calon siswa tersebut, 247 peserta memilih tempat tes di MAN IC Paser, 86 peserta memilih tempat di MAN 2 Samarinda, dan da dua materi yg diujikan pada kegiatan tersebut yakni Tes Potensi Belajar (TPB) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Untuk  diketahui, hasil SNPDB MAN IC 2020 yang akan diumumkan pada tanggal 7 Maret  2020 di account masing-masing peserta, dan dimana  masing-masing peserta membutuhkan waktu 120 menit untuk menjawab setiap jenis tes.  Jadi ada 240 menit yang dibutuhkan setiap peserta.

Untuk TPB, secara umun kontennya berupa tes psikologis dan kepribadian. Sedangkan TPA berisi materi IPA/IPS, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Pendidikan Agama Islam. Setiap hari ada dua sesi, sesi pertama jam 08.00-12.00, sementara sesi 2 dilaksanakan jam13.00-17.00.

Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam  selaku penanggungjawab kegiatan mengharapkan, semoga pelaksanaan tes  CBT SNPDB MAN IC tahun ini semuanya berjalan lancar dan tak ada kendala yang berarti serta menghasilkan calon Peserta didik yang pintar dan benar atau yang benar dan pintar.

Sementara itu, Ketua Panitia Tes CBT MAN IC Paser yang juga Waka Humas dan PSDM MAN IC Paser, Ismail menyatakan jika dibandingkan dengan tes CBT MAN IC tahun lalu, tahun 2020 ini mengalami peningkatan jumlah peserta.

“ Pada tahun lalu, jumlah peserta tidak mencapai 300 orang, sementara tahun ini 300 lebih atau tepatnya 333 peserta. Ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap MAN IC Paser semakin meningkat,” katanya.

Terkait kuoto peserta didik  yang  akan diterima, menurut Ismail  khusus MAN IC sebanyak 96 orang. “Semoga peningkatan kuantitas ini juga dibarengi dengan peningkatan kualitas calon peserta didik, khususnya di MAN IC Paser. Insyaallah, semakin banyak peserta yg ikut tes, akan semakin baik(berkualitas) hasilnya,” sebut  Ismail.

Ditambahkan Ismail,  pelaksanaan Tes CBT MAN IC Paser  langsung dimonitoring Inspektorat Jenderal Kemenag RI yang terdiri 2 orang di MAN IC Paser dan 3 orang di MAN 2 Samarinda serta  dari Kemenag Kantor Wilayah Provinsi Kaltim, dan Pengawas MA Kemenag Paser. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3028 detik dengan memori 2.43MB.