Berita:3 Desa di Paser Terima Penghargaan Kampung Iklim

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak tiga Desa di Kabupaten Paser  berhasil meraih penghargaan bidang Kampung Iklim atau  Proklim dari pemerintah melalui  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHL) tahun 2019.

Ketiga  desa yang meraih prestasi itu yakni Desa Klempang Sari Kecamatan Kuaro kategori Pratama, Desa Damit Kecamatan Pasir Belengkong kategori Pratama dan Desa Padang Pangrapat Kecamatan Tanah Grogot dengan kategori Utama.

Atas prestasi itu, saat pelaksanaan apel gabungan Korpri, Selasa (17/12) Bupati Paser melalui Asisten Kesra Bachtiar Efendi menyerahkan penghargaan yang masik -masing diterima kepala desa Klempang Sari, Kepala Desa Damit dan Kepala Desa Padang Pengrapat.

Untuk diketahui,  Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian LHK. Ini digelar dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca (GRK).

    Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1454 detik dengan memori 0.96MB.