Berita:10 Camat Ikuti Seleksi Camat Berprestasi 2017

Siaran Pers

TANA PASER - Sebanyak 10 Camat di Kabupaten Paser, Senin (9/10) mengikuti seleksi camat dan kecamatan berprestasi tahun 2017. Seleksi camat berprestasi yang digelar di ruang rapat Telake Sekretariat Daerah Kabupaten Paser itu, berlangsung ketat.
            Pasalnya, para camat saat menyampaikan presentasi dan jawaban dari tujuh indikator yang menjadi penilaian tim penilai, masing-masing menyampaikan sesuai durasi waktu dan ketepatan jawaban yang menjadi penilain tim penilai dengan durasi presentasi kurang lebih 30 menit.
Dari 30 menit durasi, tim penilai yang terdiri staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahaan  Hukum dan Politik H Suwardi, Asisten Kesejahteraan Rakyat H Asmuni Samad dan Asisten Ekonomi H Karoding, meliputi 10 menit pemaparan dan 20 menit sesi tanya jawab.
            Tujuh tahapan presentase para camat di hadapan tim penilai diawali penyampaian visi misi, tata kelola pemerintahaan, pelayan publik, ketentraman dan ketertiban, pembinaan pemerintahan desa dan kelurahan serta inovasi kecamatan.  
            Untuk diketahui, dalam rangka evaluasi terhadap kinerja kecamatan guna memotivasi kinerja Camat dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya, Pemkab Paser melalui Bagian Pemerintahaan dan Humas Setda Paser menggelar lomba Camat dan kecamatan berprestasi Tahun 2017.
Kabag Pemerinthaan dan Humas Sekda Paser M Tauhid melalui Kasubbag Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Setdakab Paser HM Arfah menyebutkan, dari hasil presentase 10 camat yang digelar 9 dan 10 Oktober, selanjutnya ada tigayang akan terpilih dan dilanjutkan tahapan selanjutnya yakni diobservasi dan wawancara oleh tim penilai pada 16-18 Oktober.
Hasilnya nanti akan diumumkan dalam Surat Keputusan paling lambat 30 Oktober 2017 dan diajukan ke tingkat provinsi Kaltim,” jelasnya. Seraya menyebutkan, penilaian  lebih mengutamakan pengembangan pelayanan kecamatan terkait perizinan, non-perizinan daPelayanan Administrasi Terpadu atau disingkat Paten.(hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1898 detik dengan memori 0.96MB.