Berita: Wabup Ingatkan Pentingnya Disiplin & Harmonisasi Unit Kerja

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, kembali mengingatkan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Paser akan pentingnya disiplin kerja, sinkronisasi atasan dan bawahan, pembagian tugas yang proporsional kepada bawahan sesuai dengan hasil analisis jabatan, serta menjaga harmonisasi dalam unit kerja masing-masing.

“Tunjukkan kapasitas saudara sebagai pejabat yang mampu memberi warna terhadap instansi di manapun saudara ditempatkan,” kata  Wabup  dalam  sambutannya saat mengambil sumpah dan melantik 11  orang  ASN di jajaran Pemkab Paser, Kamis (30/8).

Bentuk kaderisasi di tempat kerja sebut Mardikansyah, tidak ada yang merasa bahwa hanya satu orang yang bisa melakukan tugas tertentu. Setiap orang dalam unit kerja bisa melakukan tugas dan fungsi secara optimal sesuai dengan visi,misi, dan tujuan instansinya.

“ Dengan demikian, tugas-tugas yang saudara tinggalkan di instansi yang lama, akan dengan mudah dilaksanakan oleh siapapun yang menggantikan saudara,” katanya  yang saat pengambilan sumpah  dan pelantikan juga hadir Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Sekda Paser AS Fathur Rahman serta jajaran Asisten, kepala SKPD  dan Kabag di lingkungan Pemkab Paser.

 Mardikansyah juga berharap ASN yang baru dilantik untuk menciptakan suasana baru dalam lingkungan kerja, karena menurutnya kehadiran seorang pejabat yang baru tentunya menjadi harapan bagi instansinya akan perubahan positif.

“Penempatan saudara pada instansi yang baru ini, bukan secara kebetulan, melainkan melalui analisis, pertimbangan yang matang, serta keyakinan kami, bahwa saudara mampu melaksanakan tugas yang diberikan,” ucapnya.

Wabup Mardikansyah juga menyebutkan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,  secara jelas tentang tugas pejabat administrator dan pengawas.  Dimana pejabat adminstrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, sementara pejabat pengawas bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada para pejabat yang baru dilantik hari ini. Mari kita bersinergi menunjukkan etos kerja dan karya nyata dalam bekerja, demi tercapainya Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” pesan Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1400 detik dengan memori 0.94MB.