Berita: Puji Paskibraka, Wabup Nyanyikan Lagu Bunga Tanjung

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser Kaharuddin  menyumbangkan lagu pada malam resepsi dan ramah tamah HUT RI ke 74 di Gedung Awa Mangkuruku, Sabtu (17/8) malam.

        Meskipun tembang yang dinyanyikan lagu lawas dengan judul Bunga Tanjung yang dipopulerkan  Eddy Silitonga  hanya beberapa bait, namun penampilan Wabup sangat menghibur anggota Paskibraka dan undangan  malam itu.

            Wabup menyumbangkan lagu atas permintaan Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol CZI Widya Wijanarko yang sebelumnnya tampil dengan dua lagu bersama anggota Paskibraka.

            Pada malam resepsi dan ramah tamah yang diawali persembahan tari Putri Petong, turut hadir  Ketua DPRD Ikhwan Antasari, Sekda Paser Katsul Wijaya, unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemkab Paser, tokoh masyarakat serta  para orang tuan Paskibraka.

            Wabup Kaharuddin malam itu memuji Paskibraka Paser yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik saat upacara HUT RI ke 74  di halaman Kantor Bupati  Paser.  “Saya ucapkan selamat dan tentunya Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Paser bangga dengan kalian,” katanya memberikan pujian.

          Selanjutnya Wabup dalam sambutannya mengajak untuk merefleksikan peran serta terhadap pembangunan di Indonesia, di kemerdekaan yang ke-74, refleksi itu  dapat menjadi titik tolak  untuk menentukan sikap ke depan yang lebih baik dalam upaya memahami potensi serta kekurangan diri, untuk mampu mengantisipasi tantangan ke depan.

            “Sesungguhnya tantangan terberat kita adalah bagaimana mengisi kemerdekaan dengan mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan dan makna perjuangan yang terkandung di dalamnya,” kata Wabup.

                Namun harus disadari bersama sebut  Wabup, bahwa upaya mewujudkan cita-cita perjuangan para pendahulu dan  cita-cita kemerdekaan, masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih keras lagi.

                Contoh kecil lanjut  Wabup telah ditunjukkan adik-adik Paskibraka yang dengan penuh semangat mengibarkan bendera merah putih. “Hasil kerja keras pelatih serta adik-adik Paskibraka akan membuahkan hasil bagi adik-adik sendiri, keluarga, dan diharapkan pelatihan yang diperoleh selama masa karantina bisa menjadi modal utama untuk membentuk karakter pemuda yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, berdaya saing, serta siap menerima tongkat estafet perjuangan dan pembangunan di Kabupaten Paser,” tandasnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0771 detik dengan memori 2.78MB.