Berita: PT Buma dan SMK 3 Siapkan Tenaga Siap Kerja

Siaran Pers

TANA PASER – Sejak Agustus 2018 SMK Negeri 3 Tanah Grogot secara intensif bekerja sama dengan PT Bukit Makmur Mandiri atau Buma dalam mempersiapkan tenaga siap kerja. Kali ini kerja sama kembali dilakukan dan pelepasan siswa di PT Buma school angkatan I tahun 2019 ini berlangsung di Awa Mangkuruku, Kamis (1/8).

Sekretaris Daerah Katsul Wijaya hadir mewakili sekali gus membacakan sambutan Bupati Paser. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sancoyo, lalu ada Budi Prasetyo mewakili Dinas Pendidikan, kemudian ada masing-masing perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, perwakilan dari PT Kideco Jaya Agung, serta kepala SMK se-Kabupaten Paser.

Pada kesempatan ini Sekda Katsul Wijaya menyampaikan ucaan terima kasih kepada PT. Buma yang telah memberikan kontribusi peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Paser utamanya dalam hal peningkatan keterampilan.

“Kemampuan keahlian dan keterampilan bagi anak-anak di Paser untuk menghadapi dunia kerja, harapan saya dengan kontribusi yang diberikan oleh PT. BUMA dapat dilanjutkan dengan merekrut atau mempasilitasi siswa-siswa yang telah memiliki keterampilan ini di dunia kerja baik di PT Buma maupun di perusahaan lainnya,” kata Sekda.

“Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal peningkatan pendidikan akselerasinya akan terus ditingkatkan baik sarana dan prasarana maupun pemberian pelayanan pendidikan secara optimal sehingga kompetensi anak memiliki potensi kecerdasan spritual, kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual bagi anak-anak kita di Kabupaten Paser. Hal ini seiring dengan misi kedua Pemerintah Kabupaten Paser yaitu meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan,” lanjut Sekda.

Sebelumnya, Kepala SMKN 3 Tanah Grogot Drs Pamuji mengatakan bahwa pada tahun 2018 lalu ketika Buma School ini baru dilaksanakan, Paser menjadi satu-satunya daerah yang melakukannya. Saat ini di Kaltim sudah ada dua sekolah lain yang melakukan hal yang sama. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2859 detik dengan memori 2.43MB.