Berita: PDAM Batu Sopang Segera Ditingkat Menjadi 15 Liter Perdetik

Siaran Pers

TANA PASER-  Wilayah pelayanan Kecamatan Batu Sopang  menjadi salah satu prioritas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta  Kandilo. Hal itu dilakukan mengingat jumlah konsumen yang sudah ada sekitar 12 ribu Kepala Keluarga. Artinya, cukup besar  masyarakat Batu Sopang belum menikmati air bersih secara menyeluruh.

Karena menurut Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana, pasokan air bersih ke wilayah Batu Sopang   dari PDAM  di wilayah ini, hanya melayani 1000 pelanggan dengan kafasitas 5 liter perdetik.

“Selain pada anggaran 2020 Pemkab akan mengalokasikan pembangunan lanjutan fasilitas PDAM dengan 60 liter perdetik, pada tahun 2019 ini juga disediakan dana Rp1 miliar pemindahan pipa dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanah Grogot ke Batu Sopang,” kata Ina.

Dengan ada penambahan kafasitas air dari IPA Tanah Grogot, maka sebut Ina, kafasitas PDAM Batu Sopang yang ada saat ini akan  hanya 5 liter perdetik, akan menjadi 15 liter perdetik.

“Meskipun ini belum mencukupi untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Batu Sopang, namun dengan penambahan kafasitas menjadi 15 liter perdetik, akan ada penambahan pemasangan,” kata mantan Kadis Perikan dan Kelautan ini.

Memang harapan Pemkab Paser sebut Ina,  pelayanan air bersih menjadi perhatian utama.  Tapi, untuk mencapai itu, perlu upaya keras dan maksimal, serta memerlukan investasi yang besar, Tapi paling tidak, Pemkab Paser melalui PDAM Tirta Kandiloa terus berupaya  seluruh masyarakat  Paser di 10 kecamatan terlayani dengan air bersih. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1515 detik dengan memori 1.04MB.