Berita: “Makna Kemerdekaan Sesungguhnya”

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi selaku Inspektur Upacara pada peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-74  mengingatkan seluruh masyarakat dapat memaknai hari kemerdekaan dengan bekerjasama membangun serta menjaga daerah Kabupaten Paser.

Selain itu, Bupati menekankan bahwa makna kemerdekaan yang sesungguhnya adalah ketika rakyat merdeka dalam segala hal. Tidak hanya merdeka dari penjajahan, tapi juga bebas dalam seluruh aspek kehidupan.

“Seluruh aspek kehidupan harus dapat dinikmati rakyat, yakni ekonomi, sosial, keamanan, ketahanan pangan, dan seluruh aspek kehidupan lainnya,” tutupnya.

Selanjutnya Bupati Yusriansyah menekankan bahwa proklamasi kemerdekaan bukanlah tujuan akhir. Melainkan sebuah alat untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Kemerdekaan bukan hanya membebaskan kita dari ketertindasan. Namun juga harus mendorong kita untuk bekerja keras, inovatif, kreatif dan bekerja lebih baik lagi,” tandas Bupati.

Bagian lain, Bupati mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Paser  untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan sikap saling menghormati. Nilai kebersamaan ini harus terus tumbuh dalam dada setiap bangsa Indonesia,” pesannya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1297 detik dengan memori 2.77MB.